Kamis, 27 September 2012

BBB

Nyadar ga, kalau orang indonesia itu hidupnya penuh basa basi apalagi orang sunda hehehe (karena aku sunda :p) Disini kalau gak bisa basa basi jatuhnya disebut angkuh, terlalu basa basi disebut sok akrab. Bingung gak? Aku sih suka bingung.. :D

Tapi dari semua hal basi yang sering keluat dari mulut orang2, pasti ada doongg yg, mau gak mau, bikin kamu girang? :p

Aku paling sering banget disebut kaya anak SMA. Ini basa basi yang cukup menyenangkan. Terlepas dari itu beneran mikir kaya gitu atau sekedar bbb, aku cuma bisa nyengir aja. Pernah baca ntah dimana kalau seseorang melakukan small talk, basa basi, itu pertanda dia merasa tidak akrab dengan lawan bicaranya. Ia kan, biasanya yg berbasa-basi bilang aku ky anak sma itu temen mama yg baru pertama ketemu atau arab nyasar yg kenalan di travel. Jarang bgt kan kita basa-basi sama pacar? :p

Basa-basi itu sebenernya artinya apa sih? Ada yg tahu? kalau dalam pikiran aku ini adalah sebuah perilaku yang bertujuan untuk menghangatkan suasana yg basi *eh* yg kaku maksudnya hihihi

Basa basi ini bisa berujung pada dua hal. Yang pertama basa basi yang berujung pada sebuah keadaan yg mencair. Dimana gap antara 2 atau lebih orang dalam satu tempat menjadi akrab sehingga fase berbasa-basi itu telah berubah menjadi fase "friendly". Yang kedua adalah basa basi yang sudah terlanjur basi. Dimana basa basi ini tidak berjalan lancar. Ya gitu deh..basa basi sampe tamat. Obrolannya penuh kekakuan..kaya ngobrol sama tts :p

well..tetep sih, kalau kata aku, sebagai orang indonesia yang banyak aturannya, yg kalau diem disebut sombong, basa basi itu penting beuuud...selain memberikan kesan sopan, basa basi membantu kita untuk....hmmm....punya temen :))))

Mari kita hidupkan gerakan berbasa basi yang sehat dan sesuai standar federasi berbasabasi seluruh indonesia *ngarang*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar